Peter Gontha Blak-blakan Soal PT Garuda, Peter: Saya Dipaksa Menyetujui Penarikan 1 Triliun

- 28 Oktober 2021, 10:25 WIB
Ilustrasi pesawata Garuda milik PT Garuda Indonesia yang kini sedang diambang kebangkrutan
Ilustrasi pesawata Garuda milik PT Garuda Indonesia yang kini sedang diambang kebangkrutan /Tangkap layar instagram @petergontha/

PRIANGANTIMURNEWS - Peter Frans Gontha merupakan salah satu komisaris di PT Garuda. Namun sejak Agustus 2021 yang lalu, Peter resmi memulai diri dari perusahaan penerbangan plat merah tersebut.

Sikap kritis Peter diduga karena penyebab dia tidak dipakai lagi di maskapai tersebut. Peter menduga hal ini berkaitan dengan sikapnya beberapa waktu yang meminta perusahaan menyetop gajinya untuk sementara guna mengurangi beban operasional perusahaan.

Peter mengatakan dalam kondisi sangat kritis setelah berada di bawah kendali senilai Rp 70 triliun.

Baca Juga: Bocoran Daftar Ballon d'Or Yang Memiliki Lewandowski Sebagai Pemenangnya

Peter juga membongkar beberapa penyebab yang membuat maskapai plat era terus mengalami kesulitan likuiditas.

Di antaranya garuda disebut-sebut maksimal dalam menghemat biaya operasional, seperti penerbangan rute-rute penerbangan yang merugi.

Kini Peter Ghonta juga blak-blakan terkait dengan hancurnya PT Garuda tersebut.
Melalui instagrammya instagram@peterghonta seperti dikutip priangantimurnes.com, Peter mengakui pada tanggal 27 Desember 2020 saat sedang liburan di Bali. Dia tidak bersalah memperlambambat atau mempersulit penemuan yang PNM (penyertaan modal negara) pada Garuda.

Baca Juga: Jadwal Tayang Film Bioskop Indonesia Bulan November 2021 : Ada Teka Teki Tika dan Backstage

"Pada tanggal 27 Desember 2020 yang lalu pada waktu saya tengah berlibur di Bali, saya memperlambat atau mempersulit pembayaran uang PMN pada Garuda," tulisnya.

Waktu itu, Peter mangku dipaksa untuk mengakui kemenangan sebesar Rp 1 triliun dari 7 triliun yang memicu. Akhirnya dia pun tandantangan walau tahu itu sama dengan membuang garam di laut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @petergontha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x