Yenny Wahid Mundur dari Komisaris Garuda, 'It's Time to Say Goodbye'

- 13 Agustus 2021, 16:08 WIB
Yenny Wahid Mundur dari Komisaris Garuda
Yenny Wahid Mundur dari Komisaris Garuda /Instagram @yennywahid/

PRIANGANTIMURNEWS-Komisaris Independen PT Garuda Indonesia Yenny Wahid memutuskan mengundurkan dari perusahaan penerbangan BUMN tersebut.

Pengunduran diri Yenny dilatarbelakangi keprihatinannya atas kondisi keuangan Garuda yang terus mencatatkan kerugian di tengah kondisi pandemi.

Menurut Yenny, sektor aviasi menjadi salah satu sektor paling terpukul oleh pandemi.
Kondisi tersebut juga dirasakan oleh Garuda, yang ditandai oleh menurunnya pendapatan secara drastis, sementara biaya-biaya yang harus dibayarkan masih tinggi.

"Untuk membantu mengurangi biaya-biaya yang dikeluarkan Garuda, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai komisaris independen," kata Yenny melalui unggahan Instagramnya, Jumat (13 Agustus 2021).

Baca Juga: Baru 19 Persen UMKM yang Memasuki Ekosistem Digital

Yenny berharap, langkah kecil tersebut bisa membawa manfaat bagi perusahaan, agar lebih bisa mengefisienkan biaya, sehingga bisa lebih lincah mengudara.

"Saya percaya jajaran komisaris dan direksi lainnya akan bisa melanjutkan upaya yang telah kita rancang bersama untuk menyelamatkan Garuda," kata putri Gusdur tersebut. 

Walaupun tidak lagi bersama, Yenny mengaku akan selalu ada untuk Garuda apabila pikiran dan tenaga saya dibutuhkan.

"Bagi yang ingin mengetahui lebih banyak, upaya apa saja yang telah kita rancang dan lakukan, silahkan lihat video lengkapnya di youtube channel saya, yennywahidofficial yang ada di link bio," kata Yenny. ***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @yennywahid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x