Warga Cibalong Garut Antusias Ikuti Vaksinasi

- 13 Agustus 2021, 15:33 WIB
Antusiasme warga Kecamatan Cibalong Garut ikuti vaksinasi.
Antusiasme warga Kecamatan Cibalong Garut ikuti vaksinasi. /Diskominfo Garut/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Garut Rudy Gunawan bersama jajarannya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Cigaronggong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Bupati Garut dalam kunjungannya mengimbau kepada warga bahwa vaksin merupakan salah satu usaha untuk melindungi diri di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Saya Bupati Garut, bersama Pak Asda 2 dan Pak Kadis Pertanian sekarang kontrol untuk pelaksanaan vaksin, mudah-mudahan kita diberikan perlindungan Allah SWT, ibu-ibu jangan khawatir vaksin ini dilaksanakan untuk melindungi kita semua," ujar Bupati Garut.

Baca Juga: PPKM Level 4, Pedagang Angkringan Bangkit Minta Keadilan

Bupati Garut juga mengapresiasi pelaksanaan dan antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi, terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi guna sesegera mungkin mencapai Herd Immunity.

"Mana ada yang udah dua kali ? Gak ada ya ini baru (divaksinasi) ya, bagus ini (pelaksanaan vaksinasi) nuhun yeuh," tanya bupati kepada warga yang sedang divaksinasi.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Boleh Dilakukan di Wilayah PPKM Level 1-3, Berikut Ketentuannya

Sebelumnya Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Garut Asep Surachman menyatakan bahwa target vaksinasi di Garut sebanyak 1,9 juta orang, untuk dosis pertama baru tercapai 9,5 persen dan untuk dosis kedua baru 5 hingga 6 persen.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x