Meskipun Kasus Covid-19 telah Menurun, Kemenkes Tetap Perketat Aturan PPKM untuk Persiapan Hari Nataru

- 3 November 2021, 07:36 WIB
Ilustrasi. dinyatakan sebagai negara dengan tingkat penularan Covid-19 rendah, namun Kemenkes mengingatkan waspada ancaman gelombang ketiga.
Ilustrasi. dinyatakan sebagai negara dengan tingkat penularan Covid-19 rendah, namun Kemenkes mengingatkan waspada ancaman gelombang ketiga. /Pixabay

PRIANGANTIMURNEWS – Kasus Covid-19 telah mulai menunjukkan penurunan yang signifikan setiap harinya.

Hal ini merupakan salah satu keberhasilan seluruh rakyat Indonesia dan juga pemerintah khususnya Kemenkes RI yang terus menerus berjuang melawan dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Meskipun demikian, Kemenkes RI juga mengatakan bahwa aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) harus diperketat, apalagi menjelang persiapan hari Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini Rabu, 03 November 2021 : Mega Series Istri Impian dan Pertandingan Sepak Bola

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan peketat aturan PPKM ini meliputi hampir seluruh kegiatan sosial untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mumpung Indonesia sedang turun sekarang, kita ingin memastikan implementasi prokes sebaik-baiknya agar tidak terjadi lonjkan lagi terutama menghadapi Nataru,” ucap Menkes, sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @indozonehealth.

Selain itu, Menkes juga menginginkan agar usaha yang telah dilakukan untuk mengendalikan dan menurun kasus Covid-19 di Indonesia ini tidka sia-sia, dan gelombang ketiga penyebaran Covid-19 tidak terjadi.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Rabu, 03 November 2021, UEFA Champions League: Atalanta VS Manchester United

Di Indonesia sendiri, melihat dari peta penyebaran Covid-19, kasus Covid-19 semakin tinggi saat terjadi hari-hari libur besar, seperti libur semester, libur lebaran, dan sebentar lagi akan ada hari Natal dan Tahun Baru.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x