Disebut Kampung Arab Cianjur, Diduga Tempat Kawin Kontrak WNA dari Timur Tengah

- 22 November 2021, 16:37 WIB
AL, warga Timur Tengah pelaku penyiram air keras pada istrinya sehingga akhirnya meninggal telah ditahan di Polres Cianjur
AL, warga Timur Tengah pelaku penyiram air keras pada istrinya sehingga akhirnya meninggal telah ditahan di Polres Cianjur /Tangkap layar instagram @kabarcipanas/

PRIANGANTIMURNEWS- Kisah memilukan yang dialami Sarah (21), perempuan asal Kampung Munjul, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tengah menjadi perbincangan publik di media sosial.

Diketahui, Sarah meninggal dunia dengan kondisi yang mengenaskan. Dia disiram air keras oleh suaminya, Abdul Latief (29), pria asal Timur Tengah.

Sarah sendiri juga memiliki darah Arab dari ayah kandungnya. Menurut informasi yang beredar, ayahnya merupakan seorang tentara Arab Saudi. Ibunya menikah dengan sang ayah sewaktu menjadi TKW di negara itu.

Baca Juga: Download Video YouTube MP3 dan MP4 Melalui Y2mate.com dan Savefrom.net Downloader Terbaik, Begini Caranya

Di Cianjur, warga setempat sudah tidak asing lagi dengan keberadaan warga Timur Tengah. Saking tidak asingnya, di Cianjur, tepatnya di Kecamatan Cipanas atau dikenal Puncak, terdapat sebuah daerah yang disebut Kampung Arab, daerah tersebut menjadi pusat turis Timur Tengah di kawasan Puncak.

Penasaran ingin mengenal lebih jauh Kampung Arab di Cianjur? Berikut fakta Kampung Arab Cianjur salah satunya adalah Jabal al-Jannah alias Gunung Surga oleh turis Arab.

Baca Juga: Cara Ganti Background Foto Latar Belakang Merah dan Biru Secara Online Gratis Melalui Remov.bg

Pamor kawasan Cipanas, Cianjur di kalangan turis Arab memang sangat terkenal. Bahkan, turis Arab menyebut kawasan Cipanas sebagai Jabal al-Jannah yang artinya Gunung Surga.

Dengan begitu terkenalnya kawasan tersebut, tak heran jika jumlah turis Arab di daerah itu sangat melimpah ruah hingga salah satu daerahnya disebut sebagai Kampung Arab.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozone.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x