Beredar di Video, Kelompok Separatis Teroris OPM saat Menyerang Pos Ramil TNI di Papua

- 4 Desember 2021, 11:29 WIB
Tampak dua anggota TNI saat menghadapi Kelompok Sparatis Teroris di Pos Ramil Papua.
Tampak dua anggota TNI saat menghadapi Kelompok Sparatis Teroris di Pos Ramil Papua. /Tangkap layar Instagram @infokomando.official/

PRIANGANTIMURNEWS- Beredar rekaman video pos Ramil TNI mendapat serangan dari kelompok separatis teroris OPM, Jum'at 3 Desember 2021.

Menurut laporan yang diterima, pos ramil tersebut diisi 51 prajurit termasuk dari Taipur Kostrad.

Selama kontak tembak berlangsung, OPM berusaha melakukan pengepungan dan memutus jalur pasokan logistik pos ramil agar tidak dapat menerima bantuan dari luar.

Saluran air yang menyuplai pos juga dirusak dan seluruh akses menuju pos dikuasai OPM.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Banjar Hari ini Sabtu, 4 Desember 2021 dan Sekitarnya, Lengkap dengan Doa Setelah Wudhu

Sedangkan untuk masyarakat setempat diinformasikan sudah meninggalkan kampung dan lari masuk ke hutan mencari perlindungan.

Sebebelumnya, dua anggota TNI dari Koramil Persiapan Suru - Suru Yahukimo menjadi korban penembakan misterius oleh kelompok separatis teroris (KST) OPM saat mengambil air di bak penampungan.

Satu anggota TNI an.Serda Putra Rahaldi gugur setelah dadanya tertembus peluru sedangkan satu anggota TNI lainnya an. Praka Suheri mengalami luka tembak dibagian pantat.

Peristiwa itu terjadi saat Serda Putra Rahaldi dan Praka Suheri sekitar Pukul 13.45 WIT sedang mengambil air di bak penampungan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah