Gunung Semeru Murka, Ada Seorang Kakek Tak Mau Mengungsi, Kakek: Tidak Apa-apa, di Sini Saya Aman

- 5 Desember 2021, 23:50 WIB
Berita Terkini Bencana Erupsi Gunung Semeru Ada 5.205 Jiwa Mengungsi Sampai Saat Ini
Berita Terkini Bencana Erupsi Gunung Semeru Ada 5.205 Jiwa Mengungsi Sampai Saat Ini /Facebook Humas Polres Mojokerto

PRIANGANTIMURNEWS – Ingat ketika gunung Merapi di Daerah Istimewa Yogyakarta meletus, mbah Marijan sang juru kunci Gunung Merapi tak mau meninggalkan merapi.

Hal itu rupanya juga terjadi saat Gunung Semeru meletus Sabtu sore 4 Desember 2021. Ada seorang kakek juga tidak mau meninggalkan kawasan Semeru meski petugas telah membujuknya.


Sikap warga yang ogah mengungsi itu, membuat sejumlah polisi di Polres Lumajang serta anggota BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat terus membujuk agar orang tersebut mengungsi.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Terbongkar, Erat Kaitan dengan Asmara atau Harta

Ada seorang kakek di Lumajang, Minggu, 5 Desember 2021, yang rupanya ogah mengungsi dengan alasan tertentu.

Nah, pihak polisi dan BPBD selaku petugas yang berupaya menyelamatkan seluruh warga, akhirnya harus membujuk kakek tersebut ikut mengungsi.

Namun rupanya, kakek bersangkutan selalu ogah ikut mengungsi, sehingga sejumlah polisi dan BPBD terus membujuk agar ikut mengungsi seperti warga lain demi keselamatan.

Gambaran sejumlah polisi dari Polres Lumajang dan BPBD yang sedang membujuk kakek tersebut, dimunculkan Humas Polres Mojokerto, melalui akun Facebook, Minggu, 5 Desember 2021.

Baca Juga: KRL Anjlok di Stasiun Sudimara Masih Dalam Penanganan

Dalam suasana gelap, tampaknya karena awan tertutup erupsi Gunung Semeru, beberapa polisi dan petugas BPBD sedang membujuk seorang kakek yang bertahan ogah ikut mengungsi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x