Bobobox Buka Cabang di ITC Kuningan, Pernah Masuk Majalah Forbes

- 12 Desember 2021, 10:09 WIB
Indra Gunawan CEO Bobobox
Indra Gunawan CEO Bobobox /Bobobox

PRIANGANTIMURNEWS - Bobobox adalah perusahaan property-technology atau prop-tech yang fokus untuk penyediaan fasilitas beristirahat.
 
Produk Bobobox yang telah diluncurkan sejak 2018 adalah akomodasi berbentuk kapsul modular yang terintegrasi dengan aplikasi dan sistem Internet-of-Things (IoT).

Bobobox membuka dan meresmikan Bobobox ITC Kuningan yang merupakan proyek kolaborasi Bobobox dengan ITC Group, untuk menambah fasilitas beristirahat yang berlokasi di tengah kota dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari ini Minggu, 12 Desember 2021 Saksikan LIGA BRI 1 Persik Kediri Vs Persib Bandung

Division Head of ITC Group, Christine Natasha Tanjungan, menyatakan kolaborasi ini bagian dari strategi ITC seiring berkembangnya digitalisasi di berbagai bidang yang telah mengubah gaya hidup masyarakat.
 
Ia berharap keberadaan fasilitas itu akan memudahkan akses bagi para wisatawan setelah seharian sibuk dengan beragam kegiatan serta dapat memberi dampak positif kepada usaha pedagang UMKM di ITC Kuningan.
 
"Kami berharap kehadiran Bobobox akan mengoptimalkan pengalaman yang berkesan bagi para pengunjung," tutur CEO Bobobox Indra Gunawan, dikutip dari keterangan resmi, Minggu 12 Desember 2021.
 
 
Fasilitas penginapan yang ditawarkan mengusung konsep smart shared living dalam bentuk ruang istirahat yang bersih dan compact untuk diisi oleh dua orang.
 
Masing-masing ruang kapsul akan dilengkapi dengan teknologi internet of things (IoT) untuk kemudahan check-incheck-out, dan permintaan lain.
 
Cabang Bobobox terbaru tersebut terdiri dari total 36 pods, yakni 23 double pods dan 13 single pods dengan harga mulai dari Rp130.000.

 
Di saat bersamaan, kemitraan antara Bobobox dengan Sinar Mas Land juga dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait pemulihan ekonomi berbasis digitalisasi.
 
"Sebagai salah satu pilihan investasi, kami menawarkan sejumlah skema kolaborasi kepada para pemilik properti yang tidak hanya dapat meningkatkan nilai investasi dari properti tersebut, namun juga dapat berkontribusi terhadap upaya pemulihan ekonomi di Indonesia," ujar Indra.

Hingga saat ini, Bobobox telah tersedia di 15 lokasi yang tersebar di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, hingga Yogyakarta.
 
Rencananya, di bulan yang sama Bobobox juga akan meresmikan cabang barunya di Malang. Bobobox Malang akan menjadi cabang ke-16 setelah Bobobox ITC Kuningan.
 
 
Bobobox pernah masuk ke daftar Forbes Asia 100 to Watch yang di rilis oleh majalah tersebut pada Selasa 10 Agustus 2021.
 
Daftar yang pertama kali diluncurkan oleh majalah Forbes ini memuat 100 perusahaan rintisan di kawasan Asia-Pasifik yang dianggap sedang tumbuh pesat di kawasan di tengah pandemi Covid-19.

Ada 17 negara yang terwakili dalam daftar ini, termasuk Indonesia yang sukses menempatkan delapan startup, termasuk Bobobox.***

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah