Ini Penjelasan Edy Mulyadi Tentang ‘Tempat Jin Buang Anak’ Yang Menyinggung Warga Kalimantan

- 24 Januari 2022, 16:43 WIB
Soal Jin Buang Anak, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Kalau Itu Dianggap Melukai Masyarakat Kalimantan.
Soal Jin Buang Anak, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Kalau Itu Dianggap Melukai Masyarakat Kalimantan. //Instagram.com/@fakta.indo

PRIANGANTIMURNEWS- Pernyataan Edy Mulyadi yang menyinggung soal isu sara ramai tersebar di berbagai media massa.

Kebijakan Pemindahan Ibu Kota Indonesia menuai protes dirinya, bahkan video viral tersebut ia menyinggung Kalimantan adalah tempat jin buang anak yang menuai banyak protes.

Setelah videonya viral dan dikecam oleh masyarakat Kalimantan, Edy Mulyadi menyampaikan perihal maksud dari Tempat Jin buang Anak.

Baca Juga: Biodata Lengkap Matt White, Aktor Cilik yang Dikabarkan Meninggal Dunia

Dilansir Priangantimurnews.com dari akun instagram @fakta.indo maksud dari pernyataan “Tempat Jin Buang Anak’ adalah untuk menunjukan tempat yang jauh.

"Kalimatnya gini lengkapnya 'kita ini punya tempat bagus mahal di Jakarta, tiba-tiba kita jual kita pindah tempat ke tempat jin buang anak', kalimatnya kurang-lebih gitu, 'lalu kita pindah ke tempat jin buang anak'," kata Edy, Senin 24/1/2022 oleh wartawan.

"Di Jakarta, tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan tempat yang jauh, jangankan Kalimantan, istilah kita mohon maaf ya, Monas itu dulu tempat jin buang anak, BSD, Balai Serpong Damai itu tahun 80-90-an itu tempat jin buang anak, jadi istilah biasa," ucapnya.

Baca Juga: Kapan Pertandingan Indonesia vs Timor Leste: Catat 2 Tanggal 2 Pertandingan ini

Atas pernyataan itu, Edy Mulyadi juga sempat dilaporkan oleh Forum Pemuda Lintas Agama Kalimantan atas pernyataan yang menyinggung masyarakat Kalimantan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @fakta.indo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah