Menkumham RI Raih Penghargaan dari Pemerintah Filipina

- 1 Maret 2022, 11:34 WIB
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dapat penghargaan dari Presiden Rodrigo Duterte.
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dapat penghargaan dari Presiden Rodrigo Duterte. /Kehumasan Lapas Kelas llB Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagai wujud kinerja yang baik. Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly bersyukur atas penghargaan yang diterimanya dari pemerintah Filipina.

Yasonna dianugerahi penghargaan Presiden untuk Individu dan Organisasi Filipina di Luar Negeri tahun 2021 (Presidential Awards for Filipino Individuals and Organizations Overseas / PAFIOO) dari Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan dari pemerintah Filipina. Suatu penghargaan yang luar biasa, dan bagi saya ini surprise,” kata Yasonna yang disampaikan kepada Kehumasan Lapas Kelas llB Tasikmalaya Selasa 1 Maret 2022.

Baca Juga: Isolasi Rusia Meningkat saat Pertempuran Ukraina Berkecamuk

Yasonna dianugerahi penghargaan tersebut karena dinilai berjasa atas kebijakan di bidang keimigrasian pada masa pandemi Covid-19.

Pemerintah Filipina menilai kebijakan keimigrasian di Indonesia pada masa pandemi Covid-19 sangat mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kental rasa kemanusiaan.

Selama Pandemi Covid-19, Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham menerbitkan berbagai kebijakan di bidang Visa.

Pada 2020, tidak kurang dari lima kali Imigrasi menyesuaikan kebijakan pemberian visa selaras dengan upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini dimulai pada 5 Februari 2020 melalui Permenkumham No. 3.

Imigrasi menjadi instansi pertama yang menerbitkan regulasi penanganan Covid-19, bahkan sebelum dibentuknya Satgas Covid-19. Kebijakan ini kemudian dilanjutkan dengan Permenkumham 7, 8, 11, dan 26.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Lapas Kelas llB Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x