Banjir Bandang Terjang Serang Banten, Penyebab dan Kondisi Terkini!

- 1 Maret 2022, 20:11 WIB
Kondisi banjir di Kaujon Kota Serang Banten, Selasa 1 Maret 2022. Pray for Serang menggema dan trending di Twitter.
Kondisi banjir di Kaujon Kota Serang Banten, Selasa 1 Maret 2022. Pray for Serang menggema dan trending di Twitter. /Dokumen Warga

PRIANGANTIMURNEWS- Banjir melanda Kota Serang, Banten, pada hari ini, Selasa 1 Maret 2022. Banjir ini disebabkan hujan yang turun sejak Senin malam, 28 Februari 2022 hingga Selasa, 1 Maret 2022.

Akibat hujan yang tanpa henti ini menyebabkan sungai Ibu Kota Banten meluap, seperti Sungai Cibanten, yang mengalir di sepanjang Kabupaten Serang hingga ke pesisir Kasemen, Kota Serang.

Seperti video yang kini banyak tersebar, banjir menyebabkan air menggenang hingga pingung orang dewasa, disertai pohon tumbang dan evakuasi warga.

Baca Juga: Dua Puluh Kata Sandi Paling Umum yang Bocor di Web Gelap Terungkap

Terlihat juga video yang tersebar Masjib Agung Banten tergenang air hingga hampir menutupi pagar masjid.

Berdasarkan pantauan, yang dilansir Priangantimurnews.com dari instagram @infojabar sejumlah bangunan hanyut dan ambruk diterjang derasnya aliran Sungai Cibanten, seperti rumah hingga pabrik tahu.

Baca Juga: Bintang 'The Batman' 'Takut dan Sangat Bersemangat' Melihat Respon Penonton

Ketinggian air bervariasi, mulai dari 30 sentimeter hingga menyentuh atap rumah. Pohon pun bertumbangan dan menutupi akses jalan raya. Akses jalan raya pun tak luput dari banjir.

Banjir Serang ini juga tranding di twitter dengan tagar #Prayserang, dan sampai saat ini belum diketahui apakah ada korban yang meninggal dunia akibat luapan air sungai yang membanjiri Serang Banten.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: @infojawabarat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x