ALHAMDULILLAH: Kerajaan Arab Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Haji Beribadah

- 9 April 2022, 22:31 WIB
 Ilustrasi para jamaah sedang menjalankan ibadah haji Pexels
Ilustrasi para jamaah sedang menjalankan ibadah haji Pexels /

PRIANGANTIMURNEWS- Pada hari ini Sabtu, 9 April 2022M / 7 Ramadhan 1443H, Kerajaan Arab Saudi resmi mengumumkan penyelenggaraan haji 1443 H dengan total jamaah mencapai 1 juta orang.

Pengumuman tersebut diterbitkan melalui surat Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi. Tentu pemerintah Indonesia menyambut positif atas pengumuman terbaru dari otoritas Saudi ini.

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi dalam surat pengumumannya menyebutkan bahwa haji tahun ini akan dilakukan dengan adanya syarat, yakni:

Baca Juga: Tiga Hadis tentang Hutang-Piutang dan Kewajiban Membayarnya!

1. Haji tahun ini terbuka untuk mereka yang berusia di bawah 65 tahun dan telah menerima vaksinasi Covid-19 yang telah disetujui Kementerian Kesehatan Saudi.

2. Jamaah yang berasal dari luar wajib menyerahkan hasil tes PCR negatif Covid-19 yang dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan rasa syukur atas adanya kepastian keberangkatan jamaah haji Indonesia tahun ini.

"Syukur alhamdulillah, jamaah haji Indonesia bisa berangkat tahun ini. Ini kabar yang sangat ditunggu-tunggu oleh jamaah haji di tanah air," tegas Menag di Jakarta.

Baca Juga: Arief Muhammad Bagikan 100 Motor Vespa Gratis Ada 16 Artis yang Kebagian Raffi Ahmad di Antaranya

Menag mengatakan, pembatalan pemberangkatan jemaah haji Indonesia didua tahun terakhir ini telah menyebabkan kerinduan yang sangat mendalam bagi jamaah Indonesia untuk ke Tanah Suci.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah