Video Detik Detik Tabrakan Kapal di Pelabuhan Ketapang Gilimanuk Laut viral

- 14 Mei 2022, 11:52 WIB
Tengkap layar detik-detik dua kapal akan tabrakan
Tengkap layar detik-detik dua kapal akan tabrakan /Instagram/

PRINGANTIMURNEWS– Video detik detik tabrakan kapal KMP Trisila Bhakti dengan kapal KMP Gerbang Samudra II viral, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.10 WIB 13 Mei 2022 di sekitar pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. 14 Mei 2022.

Dari hasil rekaman video Netizen kejadian tersebut ketika seorang ibu dan keluarganya yang tidak diketahui  identitasny sedang menumpang salah satu kapal dan merekam langsung kejadian tabrakan tersebut,walaupun terjadi kepanikan dan kerusakan tetapi  beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari hasil informasi yang dikumpulkan kejadian tersebut terjadi  pada saat kedua kapal tersebut berada di pelabuhan ketapang Banyuwangi.

Baca Juga: Download Gratis, PDF Cerita Asli KKN di Desa Penari, Link Tinggal Klik DI SINI

Kapal yang menabrak KMP Bhakti II yaitu Kapal KMP Gerbang Samudera II yang saat itu akan keluar dari dermaga MB I, untuk penyesuaian setelah selesai bongkar, dikarenakan gagal sandar di dermaga MB I dan jam muat sudah habis, kedua kapal tersebut sama sama akan bertolak menuju pelabuhan gilimanuk jembrana.

Kejadian tersebut juga  terekam kamera cctv dan pihak pelabuhan ASDP Pelabuhan Gilimanuk langsung melakukan tindakan

Setelah tabrakan kapal KMP Trisila II tidak melanjutkan perjalanan dan kembali ke Pelabhan Ketapang, karena mengalami krusakan dibagian kanan deck penumpang sehingga diperlukan perbaikan.

Untuk memudahkan proses  penyelidikan kedua kapal  dilakukan pemeriksaan oleh Syahbandar Ketapang.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @fakta.indo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x