Beredar Surat Palsu Pengangkatan Honorer Tanpa Tes

- 28 Mei 2022, 18:48 WIB
Beredar Surat Palsu Pengangkatan Honorer Tanpa Tes.
Beredar Surat Palsu Pengangkatan Honorer Tanpa Tes. /Kemenpan.id

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengingatkan kepada masyarakat untuk melihat secara jeli apabila mendapat surat dari instansi pemerintahan.

Diketahui, ramai beredar melalui pesan singkat WhatsApp tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil Tanpa Tes.

Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mohammad Averrouce menjelaskan, Kementerian PANRB tidak pernah mengeluarkan surat yang saat ini ramai beredar.

Baca Juga: Luna Maya Main TikTok Bareng Simon Choi Trending di twitter

“Surat tersebut dipastikan palsu dan tidak benar. Mohon masyarakat mengabaikan surat tersebut,” jelas Averrouce, di Jakarta, Sabtu (28/05).

Perlu diketahui, didalam surat yang beredar tersebut terdapat kop surat sebagaimana surat asli yang biasa dikeluarkan oleh Mentri PANRB.

Surat bernomor B/2631/M.PANRI dan bertandatangan Mentri PANRB tertanggal 25 Mei 2022 dengan perihal Informasi Mengenai Pengadaan Pegawai ASN Tahun 2022 serta ditujukan untuk seluruh Tenaga Honorer.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Percaya diri Real Madrid akan menang di Final Liga Champion

Dalam surat tersebut, seolah-olah Menteri PANRB telah menetapkan pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS tanpa melalui tes apapun.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x