Menaker Imbau Santri dan Kaum Milenial Harus Kuasai Bahasa Asing

- 30 Mei 2022, 08:50 WIB
Menaker, Ida Fauziah
Menaker, Ida Fauziah /Instagram/@kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah dalam kunjungan kerjanya ke Jombang berpesan kepada para pelajar MTsN 3 Jombang agar sedari dini menyiapkan bekal dalam menghadapi era disrupsi. 

Bekal yang dimaksud berupa skill atau kompetensi, penguasaan bahasa asing, serta jaringan atau networking yang kuat.

Para santri, selain dituntut menguasai ilmu-ilmu agama, juga yang tidak kalah penting harus memiliki skill mampu berbahasa asing atau menguasai bahasa asing.

Baca Juga: Viral, Pilot Lion Air dan Pramugari Digerebek Istri Sah Sedang Mesum di Hotel

"Santri harus menguasai bahasa asing, dan memperbanyak teman. Ini agar kita mampu menghadapi guncangan atau disrupsi dalam berbagai hal," kata Menaker pada acara Wisuda MTsN 3 Jombang, Jawa Timur dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram menaker Senin 30 Mei 2022.

Secara lebih rinci Menaker memaparkan, bekal skill sangat dibutuhkan karena di era disrupsi, banyak jenis pekerjaan yang hilang, namun pada saat yang sama banyak jenis pekerjaan baru bermunculan. 

"Siapa yang memiliki skill dan penguasaan teknologi dan komunikasi, dia akan dapat menangkap peluang baru," kata Menaker, Ida.

Baca Juga: Jadwal Trans 7 Hari ini, Senin 30 Mei 2022: Saksikan Program Indonesiaku

Kata Ida, jadi, apa yang hari ini relevan, beberapa tahun ke depan bisa tidak relevan. Maka, belajarlah tentang banyak hal, dan tingkatkan terus kompetensi diri.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x