Menaker Luncurkan Aplikasi SIAPkerja

- 17 Januari 2022, 20:37 WIB
Menaker Minta Lulusan Perguruan Tinggi Daftar ke Aplikasi SIAPkerja.
Menaker Minta Lulusan Perguruan Tinggi Daftar ke Aplikasi SIAPkerja. /instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar gembira khusus bagi para mahasiswa yang telah lulus dari pendidikan perguruan tinggi.

Hal itu di ungkapkan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat memberikan orasi Ilmiah dalam acara wisuda ke-VII Sekolah Tinggi Islah Tarbiyah-Al Urwatul Wutsqo (STIT-UW) di Jombang, Jawa Timur

Dalam orasinya, Menaker mengajak Alumni STIT-UW Jombang untuk segera masuk atau mendaftar ke layanan aplikasi berbasis digital SIAPkerja atau Sistem Informasi dan aplikasi pelayanan Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Telah Memberi Nama Ibu Kota Baru

Aplikasi pelayanan ketenagakerjaan merupakan alat utama ekosistem digital untuk empat pelayanan ketenagakerjaan secara menyeluruh dan terintegrasi. Yakni Skillhub, Sertihub, Karirhub, dan Bizhub.

"Ekosistem digital SIAPKerja dipersiapkan untuk menjadi bagian dari solusi. Selain mempermudah dan memperluas akses pelayanan di bidang ketenagakerjaan."ujarnya.

"Fitur-fitur SIAPKerja juga sangat bermanfaat untuk mengatasi aneka macam masalah terkait data dan informasi," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenaker Senin 17 Januari 2022.

Baca Juga: CPMI Gagal di Kirim ke Timur Tengah

Menaker berpesan agar lulusan STIT-UW mampu menjadi tenaga pendidik inovatif dan kreatif agar menjadi angkatan kerja berkualitas, kompeten dan produktif, serta menjadi bagian dari solusi atas tantangan sektor ketenagakerjaan di era bonus demografi dan era digitalisasi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x