Jaga Momentum Pemulihan, Jokowi Minta Masyarakat Untuk Lakukan Vaksin Penguat

- 31 Mei 2022, 08:30 WIB
Presiden Jokow meminta masyarakat agar melakukan vaksin penguat
Presiden Jokow meminta masyarakat agar melakukan vaksin penguat /setkab.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Jokowi mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak lengah serta dapat mejaga momentum pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar masyarakat tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dan booster.

“Kita semua tidak boleh lengah, momentum pemulihan ini harus kita jaga. Untuk itu saya meminta masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi COVID-19 secara lengkap dua dosis, ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan,” ujar Presiden di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga: Update Pencarian Eril, Sang Ibu Atalia Praratya: Mohon Keikhlasannya Untuk Mendoakan A Eril

Jokowi menegaskan data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa vaksinasi penguat atau booster dapat meningkatkan kekebalan imunitas hingga dua kali lipat dibandingkan vaksinasi dosis kedua.

“Vaksinasi booster ini juga diperlukan untuk melindungi orang tua dan kelompok masyarakat rentan atau memiliki komorbid dari penularan COVID-19,” ujarnya.

Pemerintah memiliki stok vaksin COVID-19 penguat yang lebih dari cukup. Oleh karena itu, Jokowi meminta masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin penguat yang disediakan secara gratis tersebut.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Pemilu 2024 Sesuai Jadwal, Kapan Dilaksanakan, Simak Penjelasannya

“Jangan pilih-pilih jenis vaksin karena semua vaksin sama manfaatnya, untuk melindungi kita semua menghadapi pandemi. Mari kita jaga bersama-sama momentum baik ini, agar Indonesia makin pulih, dan ekonomi makin membaik,” katanya.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x