Viral! Diduga Seorang Nakes Cubit Pipi Bayi Pakai Masker

- 4 Juni 2022, 05:49 WIB
Viral Diduga Nakes di RSIA Santo Anna Bandar Lampung mencubit pipi bayi
Viral Diduga Nakes di RSIA Santo Anna Bandar Lampung mencubit pipi bayi /instagram @viral.menarik/

PRIANGANTIMURNEWS- Viral video diduga tenaga kesehatan atau nakes mendekatkan masker ke wajah bayi dan mencubit pipi bayi viral di media sosial. "Mereka pikir dede bayi aman kalau sama aku," demikian caption di salah satu video yang viral.

Video tersebut menuai reaksi dari warganet. Tidak sedikit warganet yang mempertanyakan kebersihan masker yang dipakai nakes tersebut. Sebab hal ini dinilai berisiko penularan virus dan bakteri kepada sang bayi.

Terkait video yang viral itu Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) memastikan seorang perempuan dengan seragam bersama bayi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Santa Anna Kota Bandar Lampung bukanlah seorang perawat.

Baca Juga: Terhukum Rindu, Andika Mahesa X Putra Siregar Trending di Youtube, di Video Klipnya Ada Pasangan Leslar

"Setelah ditelusuri PPNI daerah tersebut, dan sedang bertemu dengan pihak rumah sakit. Menurut informasinya, dia bukan perawat dan sudah tidak bekerja lagi di rumah sakit tersebut," kata Ketua Umum PPNI Harif Fadilah.

Harif menyatakan perempuan itu saat ini tidak terdaftar sebagai anggota PPNI dalam sistem database mereka. Namun demikian, ia mengaku belum mendapatkan kelanjutan informasi apakah RS akan mengambil tindakan dan sanksi terhadap sosok perempuan tersebut.

Harif sekaligus memastikan PPNI tidak bisa memberikan sanksi langsung apabila bukan kepada anggota. Ia juga menjelaskan bahwa PPNI memiliki kode etik dan pedoman perilaku dengan tingkatan sanksi paling berat dalam pelanggaran kode etik adalah pencabutan status keanggotaan.

Baca Juga: Rombongan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Beserta Keluarga Tiba di Rumdin Bandung Usai dari Swiss

"Kami tidak mendapatkan informasi lebih lanjut terkait tindakan rumah sakit," ujarnya.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @viral.menarik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x