Kepala BPNB Kunjungi Lokasi Gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Serahkan DSP dan Bantuan Logistik

- 9 Juni 2022, 12:01 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., terbang menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., terbang menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. /BNPB.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., terbang menuju Kabupaten Mamuju pagi ini, Kamis, 9 Juni 2022.

Kehadiran Kepala BNPB itu menjadi wujud respon cepat Pemerintah Pusat untuk memastikan penanganan darurat bencana gempa bumi magnitudo (M) 5.8 yang mengguncang wilayah Provinsi Sulawesi Barat pada Rabu, 8 Juni 2022 dapat berjalan dengan baik.

"Kehadiran BNPB di Mamuju hari ini guna memastikan agar penanganan tanggap darurat berjalan dengan baik," ujar Kepala BNPB Suharyanto.

Baca Juga: Intip Keripik Terpedas Dunia yang Membuat Irfan Hakim Dilarikan Ke Rumah Sakit, Seberapa Pedas Sih?

Kepala BNPB bertolak dari bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan pada pukul 08.00 WIB dengan membawa rombongan yang meliputi Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan, Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan, Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat, Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial, Ekonomi dan Sumber Daya Alam, Tenaga Ahli serta Staf Khusus.

Sesuai rencana, Kepala BNPB beserta rombongan akan bertemu dengan Gubernur Provinsi Sulawesi dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat guna melaksanakan rapat koordinasi percepatan penanganan bencana gempabumi.

Usai rapat koordinasi, Kepala BNPB dijadwalkan untuk meninjau lokasi terdampak untuk mendapatkan informasi di lapangan mengenai kebutuhan dasar saat kondisi kedaruratan.

Baca Juga: Pemain Baru Persija, Ondrej Kudela Pernah Memenangkan Tiga Gelar Liga

Pada tinjauan lapangan tersebut Kepala BNPB akan menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) dan bantuan logistik serta peralatan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: bnpb.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x