Kampanye Kurangi Sampah, Seribu Orang Dikabarkan Akan Berkemah Di Pantai Pangandaran

- 18 Juni 2022, 10:09 WIB
Potret pantai dipenuhi oleh sampah plastik /Instagram/@mnctvnews /
Potret pantai dipenuhi oleh sampah plastik /Instagram/@mnctvnews / /

PRIANGANTIMURNEWS- Dikabarkan sekitar kurang lebih 1.000 orang akan melakukan kemah bersama di Pantai Sebrotan Madasari, Masawah Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini bertujuan untuk Kampanye Kurangi Sampah.

Kegiatan kemah ini digerakkan oleh Anak Kali Citarum Foundation dan dikemas dalam kegiatan Haneut Moyan 2022. Jadwal kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal  24-26 Juni 2022 yang akan datang.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memunculkan kembali kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengurangi penggunaan sampah plastik yang diketahui sekarang sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga: KABAR TERBARU: Temuan Dana Khilafatul Muslimin Ternyata Dari Hasil Infak Warganya

Dikutip priangantimurnews.com dari mnctvnews, Dedi Barnadi selaku perwakilan Anak Citarum mengatakan, Pantai Sebrotan Madasari Pangandaran dipilih sebagai tempat kegiatan karena objek wisata tersebut kerap sekali dipenuhi sampah. Seperti kalau dilihat pada saat libur Lebaran beberapa waktu yang lalu.

“Bahkan banyak unggahan foto dan video di media sosial yang memperlihatkan kondisi terkini Taman Wisata Alam dan Cagar Alam Pangandaran Penuh dengan Sampah. Sejumlah satwa di tempat itupun akhirnya memakan sampah yang berserakan.” Ucap Dedi di Bandung pada hari Jumat 17 Juni 2022.

Kegiatan kemah ini akan diisi dengan diskusi tentang pelestarian lingkungan hidup. Bersama dengan aktivis lingkungan dan juga berkolaborasi minimal untuk mengurangi ancaman kerusakan alam yang ditimbulkan oleh sampah plastik.

Baca Juga: RESMI! Sadio Mane ke Bayern Munchen, Berikut Harga Transfer dan Kontrak Sang Pemain

Hal ini untuk mengedukasi peserta dalam mengetahui bagaimana memperhatikan pelestarian satwa laut seperti penyu dan juga penanaman pohon bersama di sekitar Pantai Pangandaran.***

Editor: Galih R

Sumber: MNCTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x