Nama Mpok Nori Hingga Haji Bokir Dijadikan Nama Jalan

- 18 Juni 2022, 10:23 WIB
Warga Betwai Jakarta foto bersama di depan Jalan Mpok Nori Jakarta
Warga Betwai Jakarta foto bersama di depan Jalan Mpok Nori Jakarta / instagran @engkar_nori/


PRIANGANTIMURNEWS - Sejumlah tokoh dan seniman Betawi seperti Haji Bokir hingga Mpok Nori diabadikan menjadi nama jalan di wilayah Jakarta Timur oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Pada Jum'at, 17 Juni 2022 Benhard Hutajulu, Kasudin Bina Marga Jakarta Timur mengatakan, Jalan Haji Bokir bin Dji'un kini menggantikan nama Jalan Raya Pondok Gede di Kecamatan Kramat Jati.

Papan nama Jalan H. Bokir bin Dji'un telah terpasang menggantikan nama Jalan Raya Pondok Gede dengan titik awal dari simpang Jalan Raya Bogor atau Pertigaan Hek hingga persimpangan lampu merah Tamini Square.

Baca Juga: Kampanye Kurangi Sampah, Seribu Orang Dikabarkan Akan Berkemah Di Pantai Pangandaran

Sementara itu, papan nama Jalan Mpok Nori juga telah terpasang menggantikan nama Jalan Raya Bambu Apus, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung.

Benhard mengatakan di wilayah Jakarta Timur ada lima nama jalan yang berganti menggunakan nama tokoh hingga pejuang kemerdekaan.

Selain nama Mpok Nori dan Haji Bokir, ada pula Haji Darip, Entong Gendut dan Rama Ratu Jaya yang juga dijadikan nama jalan.

Baca Juga: Batu Nisan Internet Explorer Menjadi Viral di Korea Selatan

Benhard menjelaskan Jalan Haji Darip dimulai dari titik awal Jalan Raya Bekasi hingga simpang Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Untuk Jalan Entong Gendut ditetapkan dari titik awal persimpangan Jalan Batu Ampar I hingga titik akhir persimpangan Jalan Raya Condet.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagran @engkar_nori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x