Siap-siap, Beli LPG 3 Kg Juga Harus Gunakan Aplikasi MyPertamina

- 30 Juni 2022, 11:30 WIB
Tak hanya BBM, pembelian LPG 3 kg juga harus menggunakan aplikasi MyPertamina
Tak hanya BBM, pembelian LPG 3 kg juga harus menggunakan aplikasi MyPertamina /pertamina.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Bukan hanya BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi, PT Pertamina (Persero) juga berencana akan menerapkan pembelian gas LPG 3 kg menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Untuk LPG 3 kg sebenarnya sama, nanti kita akan meminta register, sama dengan MyPertamina," ujarDirektur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra.

Dirinya mengatakan penerapan aplikasi untuk pembelian gas LPG 3 kg dimaksudkan agar penyaluran gas elpiji ini tepat sasaran.

Baca Juga: Kapan Pengumuman UM-PTKIN 2022 Resmi Dibuka? Cek disini waktunya

Namun, berbeda dengan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi. Untuk LPG 3 kg, masyarakat tidak diwajibkan menggunakan aplikasi MyPertamina tetapi melalui webs resmi Pertamina.

"Jadi bukan harus pakai aplikasi MyPertamina, tetapi yang diwajibkan adalah meregister ke webnya," katanya.

Dirinya beralasan penggunaan web lebih mudah diakses serta jangkauan penggunanya juga lebih luas dibandingkan dengan menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Keputusan Kemenag dalam Menentukan 1 Dzulhijjah 1443 dan Idul Adha

"Kenapa ke web? karena kan web ini sifatnya lebih mudah diakses. Mobile Apps juga lebih mudah, tetapi kita mendorong ke web karena ada beberapa yang memang kami melihat sebaran web jni lebih luas jangkauan user," katanya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x