Polda Metro Jaya Amankan Pengemudi Balap Liar di Kawasan Senayan

- 2 Juli 2022, 16:15 WIB
Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memberikan keterangan kepada wartawan/pmjnews.com
Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memberikan keterangan kepada wartawan/pmjnews.com /

PRIANGANTIMURNEWS- Tiga orang pengemudi yang melakukan aksi balap liar di kawasan jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat diamankan pihak Polda Metro Jaya.

Tiga orang pengemudi berinisial AD (25), RJ (22), dan ARR (22) melakukan aksi balap pada Jumat 24 Juni 2022 sekitar pukul 00.50 wib,  video balapan mereka sempat viral di media sosial.

"Tentang balap-balapan mobil beberapa waktu yang lalu viral di media sosial, maka direktorat lalu lintas Polda Jaya Subdit Gakkum menindaklanjuti kejadian tersebut,” ujar Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Sabtu 2 Juli 2022.

Baca Juga: Barcelona Percaya Bahwa Bayern Akan Menerima 40 Juta Euro untuk Lewandowsky

Pihak kepolisian lantas memeriksa rekaman video dan kamera tilang elektronik dan juga meminta keterangan saksi mata. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, pihak kepolisian lalu mengamankan tiga orang pengemudi beserta kendaraanya.

“Dengan keterangan saksi, maka (kepolisian) melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 3 kendaraan berikut pengemudinya,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, aksi balapan liar tersebut terjadi berawal dari ketiga orang pengemudi tersebut saling geber mobil yang dikendarainya dan satu sama lain saling memanas-manasi.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Pernikahan Simpel dan Berkesan, Untuk Mantan, Saudara Sampai Sahabat Dekat

“Hasil keterangan interograsi dari penyidik kita, bahwa yang ketiga orang ini begitu sampai di TKP melihat jenis kendaraan yang sama, kemudian saling memanas-manasi sehingga mereka akhirnya melakukan balap-balapan,” katanya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: PMJNEWS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x