Kebijakan Pelonggaran Masker Dicabut Kembali, Kasus Covid-19 Meningkat

- 4 Juli 2022, 11:12 WIB
Kebijakan Pelonggaran Masker Dicabut Kembali.
Kebijakan Pelonggaran Masker Dicabut Kembali. /instagram @info Jawa Barat

PRIANGANTIMURNEWS- Kasus Covid-19 ternyata semakin meningkat. Masyarakat diminta untuk kembali mengenakan masker meski sedang berada di luar ruangan.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan, kebijakan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka ditarik sementara hingga situasi pandemi di Indonesia kembali melandai.

"Protokol kesehatan tetap kita ketatkan, masker terutama ya, ada kenaikan terpaksa masker harus dipakai lagi. Jadi kelonggaran itu kita tarik dulu sampai nanti situasinya memungkinkan baru kita buka lagi," kata Ma'ruf di Universitas Nahdlatul Ulama NTB, Mataram, Jumat 1 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Kasus Subang: Diduga Pembunuh Adalah Seorang Psikopat

Dikutip dari situs Covid19.go.id , kasus harian Covid-19 di Indonesia berada di atas 1.000 kasus sejak 15 Juni 2022 lalu, padahal angka kasus positif sudah sempat melandai hingga di bawah 200 kasus per hari.

Berdasarkan data pada Minggu, 3 Juli 2022 kemarin, jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia pun tercatat sebanyak 16.919 kasus aktif.

Ma'ruf mengatakan, dengan kenaikan kasus Covid-19 ini, pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai situasi pandemi Covid-19 di masing-masing wilayah.

Ia juga mengatakan, pembatasan kegiatan masyarakat yang akan diterapkan oleh pemerintah pun disesuaikan dengan tingkat PPKM di daerah tersrbut.

Baca Juga: Pemerintah Akan Jadikan Vaksin Booster Syarat Penggunaan Fasilitas Umum

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infojawabarat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x