Jelang Idul Adha, Penumpang Kereta Api Membeludak, PT KAI Mencatat Naik 84 Persen

- 8 Juli 2022, 18:22 WIB
 Penumpang kereta api sedang bersiap untuk naik/Instagram @kai121
Penumpang kereta api sedang bersiap untuk naik/Instagram @kai121 /

PRIANGANTIMURNEWS - PT Kereta Api Indonesia mencatat adanya kenaikan dua kali lipat jumlah penumpang kereta api di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar senen menjelang libur Idul Adha.

Di Stasiun Gambir ada 32 keberangkatan kereta api dengan jumlah penumpang 12.535 atau okupansi 84 persen dari ketersediaan tempat duduk.

Sementara Stasiun Pasar senen ada 24 kereta api, dengan jumlah penumpang 14.470 atau okupansi 82 persen dari ketersediaan tempat duduk.

Baca Juga: Tiga Pasal Berlapis Menanti MSAT, Tersangka Pencabulan Santriwati di Pesantren Shiddiqiyyah Jombang

"Memasuki masa liburan, volume penumpang pada momen liburan dan Iduladha meningkat hampir dua kali lipat," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus menyebutkan 213.329 tiket kereta api jarak jauh untuk periode tanggal 8-10 Juli 2022 sudah terjual. Terbanyak adalah rute favorit penumpang seperti Yogyakarta, Solo, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Menurutnya, agar masyarakat yang hendak mudik pada saat libur Idul Adha maupun kepentingan lain terlayani dengan baik serta antisipasi adanya lonjakan penumpang karena libur Idul Adha berbarengan dengan linur sekolah.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Melakukan Intervensi Terkait Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Pihaknya menambah jumlah perjalanan kereta api, sebanyak 229 perjalanan kereta api telah disiapkan untuk perjalanan kereta api jarak jauh. Jumlah tersebut naik 3 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x