Kepemimpinan Indonesia di G20 Mendapat Pujian dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat

- 9 Juli 2022, 22:05 WIB
Suasana G20/Twitter @Menlu_RI
Suasana G20/Twitter @Menlu_RI /

PRIANGANTIMURNEWS- Kepemimpinan Indonesia di G20 mendapat pujian dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Antony Blinken, karena selalu berupaya mengeluarkan hasil yang konkret pada berbagai pertemuan, termasuk Pertemuan Menteri Luar Negeri (FMM) G20.

"Langkah tersebut sejalan dengan pihaknya yang menghendaki hasil konkret pada rangkaian pertemuan G20," ungkap Antony Blinken dikutip priangantimurnews.com dari antaranews.com.

Dan puncaknya bakal berlangsung di Konferensi Tingkat Tinggi (G20 Leaders’ Summit) pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Idul Adha 2022 yang Penuh Makna, dan Menarik Untuk Jadi Caption di Media Sosial

Dia mengatakan Indonesia dalam kepemimpinannya di G20 menempatkan isu-isu yang penting dan mendesak untuk dibahas oleh negara-negara yang berpengaruh di perekonomian dunia.

"Kita melihat bersama saat pertemuan, Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi) memimpin diskusi dan berusaha memperoleh hasil yang konkret,” kata Blinken pada sesi jumpa pers di Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu 9 Juli 2022.

Dia menegaskan, upaya itu membuktikan peran penting yang dimainkan Indonesia selama kepemimpinannya di G20. Dan Amerika Serikat sangat menghargai upaya Indonesia.

Baca Juga: INI KASUS SUBANG TERPANAS: Penjelasan Dedi Mantan Bendahara Yayasan Begitu Mengejutkan, Simak Penjelasannya!

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kepemimpinan Indonesia di G20," ucapnya.

Antony Blinken optimis berbagai pertemuan G20, termasuk pertemuan puncak pada November 2022, dapat memberi hasil yang konkret dan bermanfaat bagi warga dunia.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x