Luhut Binsar Pandjaitan Diskusi Hangat Bersama Presiden UEA dan Pangeran Arab, Bahas G20 hingga IKN

- 20 Juni 2022, 15:44 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat menemui Presiden Uni Emirat Arab, Mohammad bin Zayed.
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat menemui Presiden Uni Emirat Arab, Mohammad bin Zayed. /Instagram/@luhut.pandjaitan/

PRIANGANTIMURNEWS- Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammad bin Zayed dan Putera Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. 

Dalam pertemuan tersebut, mereka melakukan diskusi hangat terkait beberapa topik  penting mulai dari penambahan kuota haji hingga gelaran Presidensi G20 yang akan diselenggarakan November mendatang.

Dalam pertemuan dengan kedua pemimpin itu, Menko Luhut Binsar Pandjaitan didampingi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf.

Baca Juga: Bobotoh Akan Boikot Laga PERSIB BANDUNG vs BHAYANGKARA FC di Piala Presiden 2022

Kunjungan Menko Luhut Binsar Pandjaitan ke Arab Saudi dan UEA dilakukan guna mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi ke Timur Tengah beberapa waktu mendatang.

Dikutip Priangantimurnews.com dari ANTARA, Menko Luhut mengatakan, "Selama tiga hari saya secara intens bertemu dengan kedua pemimpin kerajaan yang punya hubungan yang sangat spesial dengan Republik Indonesia yaitu Presiden Uni Emirat Arab Mohammad bin Zayed dan Putera Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman," kata Menko Luhut Binsar Pandjaitan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Luhut Binsar Pandjaitan juga menyebut bahwa kedua pemimpin negara Timur Tengah itu memiliki hubungan yang sangat spesial dengan Indonesia.

Baca Juga: LIPI: Pertemuan Prabowo-Cak Imin Sebagai Respon Terbentuknya KIB

"Rasa percaya yang besar ini terlihat ketika Pangeran Mohammmad Bin Salman menyampaikan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi akan menjadi agenda high profile Pangeran Mohammad bin Salman," katanya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x