Pemerintah Indonesia Berkomitmen Terus Mendorong Digitalisasi di Berbagai Sektor Infrastruktur

- 14 Juli 2022, 12:27 WIB
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto.
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. /PRITIM PRMN/NANANG YUDI/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Republik Indonesia, Airlangga Hartarto berkomitmen untuk terus mendorong digitalisasi di berbagai sektor infrastruktur cyber optic.

Dikutip dari Twitter @airlangga_hrt, Pemerintah berkomitmen untuk terus mendorong digitalisasi di berbagai sektor seperti infrastruktur cyber optic, pembuatan prototipe low earth satelite, pengembangan data center, serta digitalisasi sektor industri, kesehatan, dan pendidikan.

Hal tersebut saya sampaikan saat menghadiri sesi Leaders Talk Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) tahun 2022 yang berlangsung di Bali Internasional Convention Center, Senin (11/07).

Selain itu, Pemerintah juga menekankan pentingnya pendidikan untuk menciptakan 'digital talent' sebab dalam 15 tahun ke depan kita membutuhkan sekitar 9 juta digital talent sebagai upaya mendukung berbagai langkah digitalisasi yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Anime Classroom Of The Elite Season 1, Murid Cerdas Tapi Pura-Pura Seperti Orang Biasa

Sebelumnya, potensi ekonomi dan keuangan digital memiliki prospek cerah untuk dioptimalkan menjadi sumber pertumbuhan yang baru.

Demikian dikatakan Menteri Koordinator (Menko) Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara Pembukaan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia 2022 yang juga merupakan Side Event G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, Senin 11 Juli 2022.

Dia juga mengatakan perdagangan ekonomi digital mencapai Rp401 triliun pada 2021, hal tersebut seiring dengan meningkatnya akseptasi dan preferensi belanja secara daring, serta didukung dengan sistem pembayaran digital.

Baca Juga: Baru Akan Disahkan DISHUB DKI Akhirnya Batalkan Aturan Pemisahan Tempat Duduk Pria dan Wanita dalam Angkot

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @airlangga_hrt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah