WASPADA, Bencana banjir di DKI Jakarta Meluas

- 17 Juli 2022, 06:17 WIB
Ilustrasi banjir |Info banjir terkini di wilayah DKI Jakarta.
Ilustrasi banjir |Info banjir terkini di wilayah DKI Jakarta. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Akibat curah hujan yang tinggi dan luapan air di kali, wilayah di DKI Jakarta yang terendam air bertambah.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Muhammad Insyaf melaporkan data yang diperoleh hingga pada pukul 09.00 WIB setidaknya ada 92 Rukun Tetangga (RT) yang terdampak banjir. Ketinggian air berkisar 40 centimeter.

"Informasi genangan dari sebelumnya 71 RT saat ini menjadi 92 RT atau 0,302 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta, dengan ketinggian 40 cm," kata Insyaf dalam keterangan tertulis, Sabtu 16 Juli 2022.

Insyaf menyampaikan, 26 RT dari 92 Rukun Tetangga (RT) yang terdampak banjir berada di wilayah Jakarta Selatan. Berikutnya, 18 RT berada di wilayah Jakarta Barat. Selanjutnya, 48 RT berada di wilayah Jakarta Timur.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari Ini Minggu 17 Juli 2022, Mood Anda Kurang Baik Hari Ini, Coba Lakukan Hal Baru

Insyaf menyampaikan, banjir disebabkan luapan kali antara lain Kali Krukut, Kali Pesanggrahan, Kali Angke dan Kali Ciliwung pasca turunnya hujan dengan intensitas tinggi.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh DSDA, Damkar dan PPSU Kelurahan. Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," tandas dia. Perumahan di Bogor Terendam Banjir 1,2 Meter

Sementara itu, Perumahan Bumi Pesanggrahan Indah (BPI) di Desa Cilebut Barat, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 1,2 meter pada Jumat (15/7) malam.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini Minggu 17 Juli 2022, Bahas Karier, Asmara, Keuangan, Kehidupan dan Kesehatan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x