Copot Seluruh Pejabat BPN, Hadi Tjahjanto Mengaku di Perintah Jokowi Untuk Berantas Mafia Tanah

- 19 Juli 2022, 12:01 WIB
Potret konferensi pers Menteri ATR di Polda Metro Jaya./Instagram/@ idx_channel/
Potret konferensi pers Menteri ATR di Polda Metro Jaya./Instagram/@ idx_channel/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto diketahui mencopot seluruh pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang diduga terlibat dalam permainan mafia tanah.

Hal ini diungkapkan karena mendapat perintah langsung oleh Presiden Jokowi untuk membabat habis para mafia tanah yang sampai saat ini meresahkan masyarakat kalangan menengah kebawah.

Dikutip dari laman instagram idx_channel bahwa Hadi Tjahjanto menyatakan, “Keseriusan untuk memberantas mafia tanah sampai akar-akarnya adalah perintah Presiden Jokowi. Jika ada indikasi terjadinya pelanggaran saya tidak akan segan-segan untuk mencopot dan proses hukum lalu pecat,” ucap Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Baca Juga: INFO TERBARU: Benarkah Istri Irjen Ferdy Sambo Akui Perbuatan Suami yang Menghabisi Brigadir J? Ini Faktanya

Hadi Tjahjanto meminta kepada seluruh pegawai ATR atau BPN untuk tidak berani main-main dalam tugasnya menjalankan amanat negara.

Apabila diketahui bahwa ada salah satu saja pegawai yang terindikasi terlibat dalam kasus mafia tanah, dia sendiri tidak akan segan menyeretnya ke jalur hukum dan secara otomatis akan memecatnya.

Menteri ART juga saat ini telah memerintahkan kepada Inspektorat Jenderal di dalam Kementerian ATR atau BPN untuk selalu mengawasi dan mengawal sistem sekaligus kinerja di lingkungan Kementerian ATR atau BPN.

Baca Juga: Fisip Unigal dengan Fisipol UMY lakukan Benchmarking

Jika terbukti terlibat untuk tidak segan memecat dan langsung memberikan sanksi hukum.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @idx_channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x