Tarif Masuk Taman Wisata Pulau Komodo Naik, Jokowi: Kenaikan Tarif Jangan Dibawa Kemana-mana

- 21 Juli 2022, 20:56 WIB
 Presiden Joko Widodo meninjau penataan kawasan di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat/presidenri.go.id
Presiden Joko Widodo meninjau penataan kawasan di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat/presidenri.go.id /

PRIANGANTIMURNEWS - Tarif masuk ke Taman Wisata Pulau Komodo mengalami kenaikan.

Presiden Jokowi meminta kenaikan tarif masuk Taman Wisata Pulau Komodo tidak dibawa kepada kepentingan-kepentingan lain.

Menurut Jokowi kenaikan tarif tersebut adalah untuk menghargai para pegiat konservasi dan pegiat lingkungan atas masukanya terhadap Pulau Komodo.

Baca Juga: Kasus Subang Hari Ini: Pernyataan dari DI Ini Ternyata Palsu? Dua Saksi Ini Dipojokkan!

“Itu sebenarnya hanya simpel seperti itu jangan dibawa ke mana-mana. Karena pegiat-pegiat lingkungan, pegiat-pegiat konservasi juga harus kita hargai mereka, masukan mereka,” tandasnya.

Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah berupaya untuk melakukan konservasi habitat Komodo di Pulau Komodo dan Pulau Padar.

Apabila wisatawan ingin melihat langsung hewan endemik tersebut, Presiden Jokowi menyarankan para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Rinca.

Baca Juga: Tak Kuat Dibully Temannya, Seorang Anak Meninggal, Korban Dipaksa Cabuli Kucing

“Yang untuk wisatawan diberikan di Pulau Rinca, sehingga ini kita benahi untuk wisatawan dan juga untuk komodonya. Komodo di Pulau Rinca dan komodo di Pulau Komodo itu komodonya sama, wajahnya juga sama. Jadi kalau mau lihat komodo silakan ke Pulau Rinca, di sini ada komodo,” katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x