Kebersihan dan Keramahan Merupakan Kunci Wisatawan Datang ke Desa Wisata

- 18 Juli 2022, 16:26 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar/Antara
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar/Antara /

PRIANGANTIMURNEWS- Kebersihan menjadi salah satu kunci menarik para wisatawan untuk datang ke desa wisata selain itu adalah keramahan penduduknya.

Demikian dikatakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. Menurutnya, jika desa wisata tidak menjaga kebersihannya maka wisatawan akan enggan kembali datang ke desa wisata tersebut.

Dalam sambutan Launching & Technical Meeting Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara 2022 yang diikuti secara virtual di Jakarta, Senin 18 Juli 2022. Mendes PDTT mengatakan kalau lingkungan, toilet, pengelola BUMDes bersih pasti banyak menarik wisatawan.

Baca Juga: Lisandro Martinez Resmi Diperkenalkan Manchester United, Pesaing Harry Maguire?

"Kalau lingkungannya bersih, toiletnya bersih, sajian makanannya bersih, pengelola BUMDes atau desa wisatanya juga bersih saya yakin pasti banyak menarik wisatawan," kata Abdul Halim Iskandar, dikutip dari antaranews.com.

Dia melanjutkan, selain kebersihan kunci untuk menarik wisatawan adalah keramahan dari pengelola BUMDes juga penduduknya.

"Nah ini jangan sampai warga masyarakat di sekitar desa wisata ketika ada tamu yang datang berkunjung wajahnya cemberut," ujarnya. 

Baca Juga: AFF Kembali Tersandung Kasus Pemalsuan Umur, Timnas Indonesia Semakin Mantap Gabung EAFF!!

Kalau terjadi seperti itu, kata dia, dipastikan para wisatawan tidak akan kembali lagi datang ke dewa wisata tersebut.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah