Citayam Fashion Week di Dukuh Atas Tidak Memiliki Izin, Kombes Pol Komarudin: Awalnya hanya Nongkrong

- 23 Juli 2022, 20:34 WIB
Gaya Mayangsari berlenggok di Citayam Fashion week.
Gaya Mayangsari berlenggok di Citayam Fashion week. /TikTok/

PRIANGANTIMURNEWS - Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Pol Komarudin menyebut, kegiatan Fashion Week yang dilakukan para remaja di kawasan Dukuh Atas tidak memiliki izin.

Komarudin mengatakan kegiatan para remaja tersebut awalnya hanya berkumpul dan nongkrong saja memang tidak memerlukan izin dari kepolisian.

“Untuk kegiatan Citayam, catwalk saya pastikan bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki izin. Karena yang dilakukan oleh mereka itu awalnya sebatas mereka hanya berkumpul, nongkrong,” katanya.

Baca Juga: Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J Dilaksanakan Rabu Mendatang di Jambi

Namun, semakin lama kegiatan tersebut semakin berkembang, dan malah mengundang keramaian dan sebagainya seperti catwalk menggunakan fasilitas umum yang tidak memiliki izin.

“Jadi kalau kumpul-kumpul, nongkrong, memang tidak memerlukan izin. Namun semakin ke sini perkembangannya, mereka melakukan aktivitas-aktivitas kegiatan yang mengundang keramaian dan sebagainya, yang aktivitas itu tidak memiliki izin,” katanya.

“Fasilitas yang digunakan adalah fasilitas pedestrian, kemudian juga mereka menggunakan zebra cross untuk melakukan aktivitas (fashion show). Ini tentunya melanggar aturan. UU lalu lintas dan angkutan jalan salah satunya termasuk ketertiban umum,” imbuhnya.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persib VS Bhayangkara FC Liga 1 2022, Akankah David Da Silva Cetak Gol Lagi?

Menurutnya, Polres Jakarta Pusat akan berkoordinasi dengan pemerintah kota agar kegiatan para remaja tersebut bisa ditangani bersama terkait penggunaan fasilitas publik.***




Editor: Muh Romli

Sumber: pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x