Akhirnya KBRI Jemput 60 WNI Yang Disekap di Kamboja dan Segera Dipulangkan ke Indonesia

- 31 Juli 2022, 10:10 WIB
Potret WNI yang di sekap di Kamboja.
Potret WNI yang di sekap di Kamboja. /instagram @mnctvnews

PRIANGANTIMURNEWS- Enam Puluh pekerja dari Indonesia baru-baru ini menjadi korban penipuan kerja di Kamboja telah bertemu dengan KBRI Phnom Penh.

Para pekerja itu direncanakan akan segera dipulangkan ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Hal ini lantaran mereka ditipu oleh agen penyalur tenaga kerja.

Dalam kesempatan tersebut, para pekerja yang ditangkap di Kamboja mengucapkan banyak terimakasih kepada sejumlah pihak yang membantu pembebasan mereka.

Baca Juga: Muharram Banyak Riwayat Palsu? 10 Muharram Sama dengan Puasa Yahudi? Buya Yahya Menjawab

KBRI berusaha sangat keras untuk menemui dan mendata mereka. Lantaran mereka tidak melalui jalur resmi penyaluran tenaga kerja.

Dalam kesempatan itu salah satu perwakilan dari enam puluh pekerja mengatakan, “Terima kasih kami telah diproses untuk pemulangan. Terimakasih banyak pak.” Ucap salah satu pekerja pada hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022.

Perlu diketahui sebelumnya mereka sempat ditangkap dan disekap oleh sindikat perusahaan investasi palsu di Kota Sihanoukville.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Baru Bergabung dengan AC Milan, Charles De Ketelaere Langsung Beri Berkah

Sebuah kota di pelabuhan yang berada di bagian selatan Kamboja. Akan tetapi berdasarkan dengan informasi yang dihimpun di awal, sebanyak 53 WNI telah menjadi korban penipuan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @mnctvnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x