Gentelman! Saat Diperiksa Komnas HAM, Ferdy Sambo Mengaku Sebagai Aktor Utama Tewasnya Brigadir J

- 12 Agustus 2022, 20:18 WIB
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik/antarafoto
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik/antarafoto /

PRIANGANTIMURNEWS- Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo (FS) mengakui bahwa dirinya merupakan aktor utama dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Selain aktor utama dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ferdy Sambo juga mengakui dari awal telah melakukan langkah-langkah untuk merekayasa kejadian.

Ferdy Sambo juga mengubah atau mendisinformasi beberapa hal, sehingga konstruksi awal kasus itu adalah adanya tembak-menembak antara anggota Polri.

Baca Juga: Persik Vs Borneo FC: Hasil Klasemen Sementara Liga 1 2022 Hari Ini dan Jadwal Pertandingan Pada 13 Agustus 202

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik saat memberikan keterangan pers, di Mako Brimob, Depok, Jumat 12 Agustus 2022 malam.

"Pengakuannya Dia (FS), aktor utama, dan mengakui jika bersalah dalam merekayasa kasus itu, dan mengaku paling bertanggung jawab," jelasnya.

Taufan melanjutkan bahwa Ferdy Sambo juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak dan masyarakat Indonesia atas tindakannya tersebut.

Baca Juga: Disebut Hanya Ambil Harta Sule, Nathaalie: Ini Emang Milik Gue!

Ferdy Sambo diperiksa pada satu ruang khusus oleh Komnas HAM sejak pukul 15.00 WIB.

Saat pemeriksaan Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik, didampingi dua komisioner lainnya yakni Mohammad Choirul Anam dan Beka Ulung Hapsara.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x