BERANI HUKUM MATI FERDY SAMBO! Ternyata Seperti Ini Karir dan Harta Kekayaan Komjen Agus Andrianto!

- 21 Agustus 2022, 11:17 WIB
Potret Komjen Pol Agus Andrianto yang sedang ramai diperbincangkan
Potret Komjen Pol Agus Andrianto yang sedang ramai diperbincangkan /Tangkapan Layar Youtube Beda Nggak?/

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah selama berbelit-belit selama sebulan lebih akhirnya Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dengan tegas menyebut mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo terancam hukuman mati.

Sikap tegasnya lantas membuat publik penasaran dengan sosok Agus Andrianto Seperti apa perjalanan karir hingga kekayaannya Mari kita Bongkar.

Menurut Agus Andrianto jeratan hukum yang akan dijatuhkan kepada Irjen Ferdy Sambo sesuai dengan perannya sebagai pemberi perintah eksekusi dan menyamarkan kejadian pembunuhan seperti adanya baku tembak.

Hal ini disampaikan oleh Agus dalam Konferensi pers di Mabes Polri, Komisaris jenderal Polisi Agus Andrianto adalah salah satu dari anggota tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut kasus Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Persib vs PSS Sleman Lengkap Dengan Top Assist Top Skor dan Klasemen Liga 1 2022

Komjen Agus Andrianto mencuri perhatian publik tanah air pasca penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J berperan besar dalam penyelidikan kasus tersebut.

Agus Andrianto sendiri di Blora Jawa Tengah 16 Februari 1967 aparat berpangkat bintang tiga ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1989 dan berpengalaman dalam satuan reserse.

Setelah lulus dari aktor Komjen Agus mendapatkan tugas di Sumatera Utara sebagai perwira Samapta atau Pama Polres Dairi Kemudian Agus melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu kepolisian tahun 1995.

Ia juga tercatat mengikuti sekolah staf dan pimpinan tinggi atau sespimti tahun 2012 lalu Komjen Agus terbilang sangat cemerlang di instansi kepolisian karena silih berganti menduduki sejumlah jabatan strategis dimulai tahun 1992 ia menjabat sebagai Kapolres,

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YOUTUBE BEDA NGGAK?


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x