Dampak Usut Kasus Duren Tiga Secara Transparan, Masyarakat Kembali Percaya Pada Kinerja Polri

- 25 Agustus 2022, 19:51 WIB
Dampak Usut Kasus Duren Tiga Secara Transparan, Masyarakat Kembali Percaya Pada Kinerja Polri
Dampak Usut Kasus Duren Tiga Secara Transparan, Masyarakat Kembali Percaya Pada Kinerja Polri /

PRIANGANTIMIRNEWS - Dampak kasus Duren Tiga atau kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo membuat kepercayaan masysarakat pada Polri menurun.

Namun, setelah tindakan pihak Polri, dalam mengusut secara transparan kasus Duren Tiga ini, masyarakat akhirnya kembali mengapresiasi kinerja Polri.

Hal ini terlihat dalam survai, dari Arus Survei Indonesia (ASI), dalam responan masyarakat dalam kasus Duren Tiga ini.

Baca Juga: Bursa Transfer Belum Usai, Bintang Paris Saint-Germain Ini Akan Gabung Tim Liga Spanyol, Siapa?

Hal ini yang terpotret dari hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI) menunjukkan bahwa sebanyak 70,4% responden puas (gabungan antara cukup puas 56,7% dan sangat puas 13,7%) terhadap kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut kasus Brigadir J.

"Sedangkan yang tidak puas 25,2% (gabungan antara kurang puas 18,0% dan sangat tidak puas 7,2%). Lalu 4,4% mengaku tidak tahu/tidak jawab,” kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif’an, Kamis 25 Agustus 2022.

Adapun survei ini diikuti sebanyak 1.200 responden dengan margin of error +/- 2.9% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei dilaksanakan pada 18-23 Agustus 2022 di 34 provinsi di Indonesia dengan cara telesurvei, yaitu responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner.

Baca Juga: Kabar Gembira! Cucu Kelima Presiden Jokowi Telah Lahir, Jokowi: Mohon Doa Untuk Sang Bayi

Sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan menindak tegas pejabat-pejabat Polri yang terlibat judi online dan lain-lain juga dinilai positif oleh publik.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x