Susi Pudjiastuti, Minta Pesiden Jokowi Alihkan Dana Subsidi BBM ke Masyarakat Berpendapatan Rendah

- 28 Agustus 2022, 05:00 WIB
 Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti subsidi BBM sudah tidak relevan lagi /Instagram @Susi Pudjiastuti
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti subsidi BBM sudah tidak relevan lagi /Instagram @Susi Pudjiastuti /

PRIANGANTIMURNEWS - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, yang terkenal dengan slogan 'tenggelamkan' berikan tanggapan terkait dengan anggaran subsidi BBM.

Dia minta Jokowi alihkan dana subsidi BBM ini untuk diberikan kepada masyarakat berpendapatan rendah.

Dia menilai praktik subsidi BBM ini sudah tidak relevan lagi, karena pada kenyataannya terdapat penyaluran subsidi yang dirasa tidak sehat akibat penyelewengan.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Respons Terkait Beban APBN, Susi: Bubarkan Lembaga Tidak Signifikan

Hal tersebut, Ia ungkapkan pada unggahan media sosial Twitter miliknya pada 13 Agustus 2022 yang kembali ia soroti melalui unggahan lainya saat menjawab warganet pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Tentunya hal ini tak lepas sari santernya pemberitaan pemerintah tengah mengambil ancang-ancang terkait wacana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi.

"Pak Jokowi, subsidi tidak sehat untuk semua. Dalam prakteknya banyak penyelewengan, yang besar malah yang dapat subsidi," tulis Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: KASUS SUBANG KAGET, Ditemukan Ada Saksi Baru, Akankah Tersangka Segera Terungkap?

Kemudian dirinya menyarankan terkait kebijakan subsidi yang selama ini didanai oleh Pemerintah dalam APBN sebaiknya dialihkan pada sektor lain.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @susipudjiastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x