Viral! Bupati Bengkulu Utara Jadi Sorotan Usai Diarak Bak Raja Saat Tinjau Banjir

- 3 September 2022, 12:50 WIB
Potret Bupati Bengkulu Utara saat mengecek kondisi banjir.
Potret Bupati Bengkulu Utara saat mengecek kondisi banjir. /Instagram/@memomedsos/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Bengkulu Utara Mian dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie viral di media sosial usai tinjau lokasi banjir. 

Video tersebut viral dikarenakan memperlihatkan Bupati Bengkulu Utara dan wakilnya itu diarak oleh warga setempat ketika melintasi jalanan yang tergenang banjir. 

Posisi Bupati Bengkulu Utara dan wakilnya tersebut berdiri diatas rakit yang diarak oleh warga setempat terkesan seperti bak raja. 

Baca Juga: 1,3 Miliar Data Registrasi Sim Card Bocor, Tagar Tuntut Kominfo Jadi Trending di Twitter

"Beginikah tipikal pemimpin daerah? Ingin diperlakukan layaknya raja, minim solusi ketika rakyat sengsara" Demikian narasi dalam video viral tersebut. 

Camat Batik Nau, Sabani mengatakan memberikan penjelasan soal video viral itu. Dia menyebut saat itu bupati dan wakil bupati bukan diarak.

"Waktu bupati datang mengecek lokasi banjir, warga meminta bupati mengunjungi rumah mereka yang terendam banjir hingga 1,5 meter, karena jalan menuju rumah warga terendam, warga meminta bupati naik perahu yang mereka buat," kata Sabani, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Pasangan Ganda Putra Fajar/Rian Tersingkir, Semua Wakil Indonesia Gugur di Kejuaraan Japan Open 2022

Sabani menjelaskan, di Kecamatan Batik Nau ada tiga desa yang terendam banjir dan terisolasi karena akses jalan terputus akibat banjir. Sehingga untuk menjangkau lokasi hanya bisa menggunakan rakit atau perahu.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @memomedsos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x