Liga 1 Banjir dengan Pemecatan Pelatih! Siapa Saja? Simak Berikut Ini!

- 29 Agustus 2022, 21:57 WIB
Ilustrasi Liga 1 BRI.
Ilustrasi Liga 1 BRI. /Instagram/@persib.daily/



PRIANGANTIMURNEWS - Persaingan kompetisi Liga 1 2022-2023 berlangsung sangat ketat meski baru memasuki minggu ke-7.

Tercatat kini ada beberapa klub yang memilih berpisah dengan pelatihnya pada musim ini.

Diketahui yang paling heboh dari klub Persib Bandung Robert Alberts mengunndurkan diri dari kursi kepelatihan Persib Bandung. Lalu siapa sajakah cek berikut ini!

Baca Juga: Formasi Terkini Persib Jelang Bertanding Dengan PSM Makassar! Luis Milla Kesulitan Terpkan Tiki-Taka Barcelona

1. Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini tercatat sebagai pelatih pertama yang dipecat pada kompetisi Liga 1 musim ini. la sepakat berpisah dengan Persib Bandung pada 10 Agustus 2022.

Keputusan itu diambil tak lepas dari hasil minor Persib pada tiga pertandingan awal Liga 1 2022-2023 dengan catatan dua kali kalah dan satu kali imbang.

2. Javier Roca

Manajemen Persik Kediri resmi menyudahi kerja samanya bersama Javier Roca pada 13 Agustus 2022. Keputusan tersebut diambil dari hasil evaluasi empat pertandingan awal musim 2022-2023.

Dari empat pertandingan, Persik Kediri hanya meraih satu poin. Satu poin itu didapatkan setelah berhasil menahan imbang Bhayangkara FC.

Baca Juga: Akan Segera Berdamai? Guru Besar Muncul, Gus Samsudin Mengakhiri Perseturuan dengan Pesulap Merah!?

3. Jacksen F Tiago

Jacksen F Tiago memutuskan mundur dari Persis Solo pada 20 Agustus 2022. Kabar tersebut diumumkan setelah Persis meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2022-2023.

Keputusan itu membuat Jacksen tercatat sebagai pelatih ketiga yang dipecat di Liga 1 musim ini. Jacksen dituntut mundur setelah melalui empat pertandingan secara beruntun dengan kekalahan.

4. Sergio Alexandre

Selanjutnya ada Sergio Alexandre yang dipecat oleh PSIS Semarang pada 24 Agustus 2022. Klub mengungkapkan bahwa hasil yang diraih oleh Alexandre tidak sesuai ekspetasi.

Dalam enam pertandingan yang dimainkan, PSIS meraih dua kemenangan, satu imbang dan tiga kekalahan. Keputusan itu membuat Sergio Alexandre tercatat sebagai pelatih keempat yang dipecat pada awal musim Liga 1.

Baca Juga: KASUS SUBANG UPDATE: Parah! Status Yoris Terbukti Bahwa Yosep yang Ingin Rumah TKP!? Benarkah? Cek Faktanya!

5. Dejan Antoni Spec

Terakhir ada Dejan Antonic Spec yang harus berpisah dari Barito Putera per 25 Agustus 2022.

Ia menjadi pelatih kelima yang angkat kaki dari kompetisi Liga 1 musim ini. Rentetan hasil buruk yang didapatkan Barito Putera menjadi alasan Dejan Antoni Spec dipecat. Dari lima pertandingan, Barito Putera hanya meriah satu kemenangan dan empat kekalahan.

Nah itulah deretan para pelatih yang dipecat oleh klubnya.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x