Ketua DPR RI Puan Maharani Sebut Penting Audit Sistem Keamanan Siber Negara

- 16 September 2022, 14:18 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani.
Ketua DPR RI, Puan Maharani. /Instagram/@ketua_dprri/

PRIANGANTIMURNEWS- Di tengah meningkatnya kemajuan teknologi dan orang orang yang memiliki keahlian dalam bidang IT. Tak heran jika banyak data yang dirahasiahkan bisa bocor. 

Tindakan kejahatan siber yang meretas data rahasiah baik yang ada di lembaga pemerintahan dan juga di kalangan swasta lainnya sering terdengar baik secara langsung mau pun dalam pemberitaan.

"Kejahatan siber juga menyerang instansi maupun penyelenggara sistem elektronik (PSE) swasta."kata Ketua DPR RI Puan Maharani dikutip priangantimurnews.com dari Instagram Jumat 16 September 2022.

Baca Juga: Inilah Daftar Hadiah, Fasilitas, dan Gaji Pemenang Miss Indonesia 2022

Oleh karena itu, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah memberi perlindungan keamanan bagi semua pihak.

DPR berharap, investigasi menyeluruh bisa menemukan kementerian/lembaga, maupun instansi yang selama ini sering mendapat serangan siber dan/atau rentan diretas.

Ketua DPR RI Puan Maharani juga kembali mengingatkan pentingnya dilakukan audit sistem keamanan siber negara. Hal ini mengingat kasus kebocoran data dan serangan siber terus menerus terjadi.

Baca Juga: Profil Audrey Vanessa yang Berhasil Keluar Sebagai Pemenang dan Menyandang Gelar Miss Indonesia 2022

Puan Maharani menyebut, DPR akan terus melakukan pengawasan terhadap upaya yang dilakukan Pemerintah untuk mengatasi masalah kebocoran data. 

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @ketua_dprri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x