Polrestabes Medan Bongkar Sindikat Narkoba Internasional, 42 Kilogram Sabu Sabu Asal Malaysia Diamankan

- 3 November 2022, 07:10 WIB
Polrestabes Medan saat melakukan ekpose terkait penggagalan sindikat narkoba internasional. Dalam kasus itu meringkus 3 tersangka dan mengamankan 42 kg sabu sabu.
Polrestabes Medan saat melakukan ekpose terkait penggagalan sindikat narkoba internasional. Dalam kasus itu meringkus 3 tersangka dan mengamankan 42 kg sabu sabu. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 42 kilogram sabu sabu asal Malaysia siap edar, berhasil digagalkan petugas Satnarkoba Polrestabes Medan.

Pada kesempatan itu, petugas juga memeriksa tiga orang tersangka pelaku yang akan mengedarkan sabu sabu tersebut.

Ketiga orang tersangka peredaran gelap narkoba jaringan internasional itu masing-masing berinisial ZU (28), SMS (36), dan IS (42).

Baca Juga: Kaget! Kiper Utama Persib Bandung Dicoret Luis Milla! Benarkah? Cek . Faktanya

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari antara, Polrestabes Medan Kombes Pol Valentine Alfa Tatareda mengatakan rencana sabu sabu tersebut akan mati di Kota Medan.

"Sabu-sabu ini rencananya akan mati di Kota Medan," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda saat ekspose kasus, di Mapolrestabes Medan, Rabu 3 November 2022.

Valentine menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diterima petugas adanya sindikat narkoba yang membawa sabu-sabu dari Malaysia menuju Kota Medan.

Baca Juga: Resahkan Masyarakat, Seorang Pria yang Mengaku Anggota TNI AL Diringkus POM Lantamal XIV Sorong

Kemudian, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku SMS di Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi pada 25 Oktober 2022 beserta barang bukti 27 kg sabu-sabu.

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka SMS mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seorang pengedar sabu-sabu di Malaysia.
 
"Tersangka SMS menjadi kurir sabu-sabu selama satu tahun. Tersangka sudah 15 kali melakukan pengiriman sabu-sabu yang meninggal di Kota Medan," katanya pula.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x