Asap Tebal di Baintelkam Mabes Polri Bukan Kebakaran tetapi Korsleting Listrik

- 25 November 2022, 17:04 WIB
Karyama Polri Kombes Pol Yudhi Sulistianto Wahid membantah insiden di ruang Baintelkam bukan kebakaran tapi hanya korsleting listrik
Karyama Polri Kombes Pol Yudhi Sulistianto Wahid membantah insiden di ruang Baintelkam bukan kebakaran tapi hanya korsleting listrik /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Polri membantah jika asap tebal yang muncul di ruang Baintelkam bukan kebakaran tetapi korsleting listrik.

Kepala Pelayanan Mabes Polri (Kayanma Polri) Kombes Pol. Yudhi Sulistianto Wahid membantah asap yang keluar dari ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Kamis malam 25 November 2022, merupakan insiden kebakaran.

Yudhi mengatakan asap tersebut terjadi akibat korsleting listrik di salah satu ruangan penyimpanan server.

Baca Juga: Terbaru! Tujuh Orang yang Gunduli dan Mengarak Gadis Keliling Kampung Diamankan Polisi

"Terkait masalah kejadian semalam, yang terjadi di lantai satu Intelkam itu adalah bukan kebakaran, tapi korsleting listrik yang terjadi di salah satu ruang tempat penyimpanan server Baintelkam," kata Yudhi speeti dilansir priangantimurnews.com dari antara Jumat 25 November 2022.

Dikatakan Yudhi saat insiden terjadi tidak ada anggota polisi yang sedang bertugas di ruangan. Gedung tempat korsleting tersebut memang dalam keadaan kosong karena akan direnovasi untuk pembangunan gedung baru tahun depan.

"Jadi, masih ada sisa alat-alat yang ingin dipindahkan posisinya. Ada kesalahan sehingga terjadi korsleting yang menimbulkan asap, tapi itu alat elektronik sehingga efeknya itu asap pasti banyak," jelasnya.

Baca Juga: Hari Guru Nasional: Ini Kesan Mendalam Dari Sebagian Warga Tasik


Yudhi mengatakan korsleting terjadi diduga karena kesalahan teknis pemindahan alat-alat elektronik berupa baterai UPS (uninterruptible power supply) milik Baintelkam oleh dua orang teknisi.

"Soalnya itu kejadian pada saat teknisi lagi memindahkan, sehingga ada korsleting yang menimbulkan asap, sehingga seolah-olah terjadi kebakaran," tambahnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x