5 Figur Berpotensi Maju Pilpres 2024, Survei: Elektabilitas Ganjar Pronowo Kalahkan Anies dan Prabowo

- 23 Desember 2022, 10:47 WIB
Kolase potret Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto/YouTube Denny Sumargo|Instagram @aniesbaswedan| Instagram @prabowo
Kolase potret Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto/YouTube Denny Sumargo|Instagram @aniesbaswedan| Instagram @prabowo /

PRIANGANTIMURNEWS - Poltracking Indonesia melakukam survei terbaru terkait beberapa figur yang berpotensi maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dari hasil survei diperoleh bahwa Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tertinggi yang dipercaya akan terpilih sebagai Presiden Indonesia menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

Survei yang dilakukan terhadap lima figur yang berpotensi maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang tersebut adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Puan Maharani, dan Airlangga Hartanto.

Baca Juga: 20 Link Download Twibbon Tahun Baru 2023, Ramaikan Momen Pergantian Tahun di Media Sosial

Kelima figur tersebut dipilih berdasarkan elektabilitas dan atau pemegang tiket partai politik.

Dari kelima figur tersebut, responden mayoritas masih memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden dengan angka elektabilitas sebesar 30,6 persen.

Disusul dengan Anies Baswedan sebesar 27,2 persen dan Prabowo Subianto sebesar 26,9 persen.

Puan Maharani hanya mampu meraih suara sebesar 3,4 persen dan Airlangga Hartarto sebesar 1,5 persen. Sementara sebanhak 10,4 persen memilih untuk tidak menjawab.

Baca Juga: Dramatis! Warga Berhasil Menyelamatkan Bayi yang Hanyut Terbawa Banjir

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @buddykuofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x