Pengumuman Kelulusan Hari ini, Cek Info Penting Nakes PPPK 2022

- 29 Desember 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi seleksi PPPK tenaga kesehatan 2022/ Pixel
Ilustrasi seleksi PPPK tenaga kesehatan 2022/ Pixel /

PRIANGANTIMURNEWS – Setelah menjalankan prosesi tahapan panjang pendaftaran, akhirnya hari ini diadakan pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes) tahun 2022.

Pengumuman seleksi tersebut diselenggarakan selama dua hari, yakni mulai tanggal 28 Desember - 29 Desember 2022 hari ini.

Pengumuman tersebut mengacu pada surat resmi rekrutmen dan jadwal PPPK 2022 Nakes Nomor: 023/RILIS/BKN/XI/2022 yang telah diawali oleh pembukaan pendaftaran pada 3 November 2022 lalu.

Baca Juga: Jejak Karir Indra Bekti, Merintis dari Model hingga Jadi Presenter Papan Atas

Sebelumnya memang telah dilaksanakan prosesi masa sanggah bagi peserta yang merasakan keberatan dengan hasil pengumuman kelulusan PPPK Nakes sejak tanggal 25 November – 27 November 2022.

Panitia kemudian menjawab sanggahan tersebut pada tanggal 25 November – 28 November 2022 kepada peserta, dan tanggal 29 desember 2022 adalah pengumuman sesuai dengan jadwal rangkaian yang telah diumumkan sebelumnya.

Pada dasarnya pengumuman kelulusan sebenarnya sudah terprediksi oleh peserta, mengingat hasil seleksi kompetensi telah diumumkan oleh instansi masing-masing beberapa hari kebelakang.

Baca Juga: Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Belum Bisa Jamin Timnas Indonesia Menang Lawan Thailand

Cara untuk mengetahuinya adalah dengan cara menjumlahkan nilai hasil seleksi kompetensi tersebut dengan afirmasi atau penambahan nilai yang diberikan kepada honorer kategori II dan non ASN.

Hasil penjumlahan tersebut adalah acuan untuk menentukan kelulusan peserta seleksi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: sscasn.bkn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x