Kartu Prakerja Segera Buka Gelombang ke 48 di Tahun 2023, Simak Langkah-Langkah Pendaftarannya, Intensif Naik!

- 2 Januari 2023, 12:04 WIB
Ilustrasi kartu prakerja.
Ilustrasi kartu prakerja. /

PRIANGANTIMURNEWS- Bagi masyarakat yang sedang mencari kerja, para pekerja, buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Berbahagialah, karena pemerintah akan segera membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke 48

Walau belum memiliki keterangan lebih lanjut mengenai kapan tanggal Kartu Prakerja Gelombang ke 48 akan dibuka, namun skema baru tahun 2023 kali ini akan meningkatkan intensif yang diberikan yakni senilai Rp. 4,2 juta. 

Dilansir dari depok.pikiran-rakyat.com, dilaporkan bahwa program tersebut telah dicanangkan sebagai salah satu yang memiliki manfaat sepanjang 2022 silam dan menempati posisi ke 4. Dimana sebanyak 4.984.791 orang telah menerima manfaat  dari Program Kartu Prakerja.

Baca Juga: BPN Buka 124 Formasi dengan 12 Jabatan, Cek! Jadwal, Syarat, Formasi, dan Jabatan PPPK 2022

Dengan 38,87% penerima Kartu Pekerja tahun lalu adalah orang dengan lulusan SMA atau SMK. Untuk saat ini skema yang akan digalakan tahun 2023 mencapai Rp. 600.000 untuk insentif pasca pelatihan, Rp 3,5 juta untuk membeli pelatihan dan Rp 100.000 untuk insentif pengisian survei evaluasi.

Untuk membuat Kartu pekerja, warga dengan ketentuan yang memenuhi syarat perlu mengunjungi situs prakerja.go.id. serta melakukan langkah-langkah dalam membuat akun Prakerja. Berdasarkan informasi pendaftaran tahun sebelumnya, berikut adalah langkah-langkahnya:

Membuat Akun Kartu Prakerja

1.       Masukkan nama lengkap , email serta kata sandi.

2.       Kemudian Klik Daftar.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x