Modus Penipuan Gaya Online, Akibat Digitalisasi Salahkaprah ! Ini Ciri-cirinya:'

- 2 Februari 2023, 18:12 WIB
ilustrasi korban penipuan online/pixabay
ilustrasi korban penipuan online/pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS - Perkembangan teknologi dari waktu kewaktu memperlihatkan kecanggihanya.

Memasuki era serba Digital sekarang ini banyak hal yang dipermudah karenanya, yang sulit jadi mudah, yang jauh jadi dekat maupun sebaliknya.

Semuanya serba dipermudah, mungkin dari satu sisi dapat dikatakan "Diterima" atas kehadiranya, namun jika dipandang lagi dari sisi lain tidak sedikit yang merasa dihambat atau dirugikan olehnya.

Baca Juga: Viral! Seorang Karyawan Pabrik Protes ke Atasan Disaksikan Puluhan Rekan Kerja, Ini Penyebabnya

Teknologi yang serba "Klik" tentunya punya manfaat yang sangat besar bagi penggunanya, tak kenal itu dipergunakan untuk hal positif maupun kebalikanya.

Maka dari itu, bijaklah dalam menyikapi era yang serba digital ini, sebab jika tidak bisa mengimbanginya akan jadi bumerang buat sipenggunya.

Dampak dari kecanggihan jaman ini dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk memperkaya diri secara instan, seperti ahir-ahir ini diberitakan adanya modus penipuan yang berkedok undangan pernikahan online.

Dilansir Priangantimurnews dari @bogordaily Kamis 2 Februari 2023, dikabarkan cara kerja dari oknum penipu itu adalah membuat file palsu pada sebuah aplikasi di Media sosial.

Baca Juga: Bikin Kaget! Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Ternyata Masih Pakai SMS dalam Komunikasinya!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: @bogordaily


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x