Alamak! Gempa Jayapura Terjadi 1050 Kali, dalam Kurun Waktu Sebulan buat Warga Waswas

- 9 Februari 2023, 13:57 WIB
Gempa Jayapura, Papua yang terjadi pada tanggal 8 Februari pukul 20:39 WIT memiliki skala kekuatan 4,7 magnitudo. Serta susulannya masih terjadi hingga saat ini februari 2023.
Gempa Jayapura, Papua yang terjadi pada tanggal 8 Februari pukul 20:39 WIT memiliki skala kekuatan 4,7 magnitudo. Serta susulannya masih terjadi hingga saat ini februari 2023. /Instagram/@infobmkg/

PRIANGANTIMURNEWS- Gempa Jayapura terjadi melebihi angka 1050 kali dalam kurun waktu satu bulan. Membuat warga sekitar semakin waswas. 

Pasalnya selama delapan hari tersebut, notifikasi gempa hampir setiap hari selalu dipenuhi laporan gempa Jayapura, Provinsi Papua dan itu tidak sekali laporan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, sejak tanggal 2 Januari hingga 9 Februari 2023 08:45 WIT setidaknya telah terjadi 1050 kali gempa.

Baca Juga: Daftar Skuad Persib yang Siap Hadapi Bali United Jum'at Besok, Nama Febri Hariyadi Tidak Ada Karena Hal Ini

Di antaranya gempa Jayapura yang dirasakan jelas oleh warga sekitar capai angka 118 kali kejadian. Tentu ini menjadi rentetan terpanjang di Indonesia.

Laporan tersebut dapat di cek melalui www.bmkg.go.id, dimana laporan diunggah melalui media sosial setelah adanya warga yang bertanya-tanya tentang gempa Jayapura ini.

Serta dilaporkan sejak 8 Februari 2023 pukul 20:39 WIT, Kota Jayapura kembali diguncang gempa bumi dengan kekuatan skala 4,7 magnitudo.

Baca Juga: Siap-Siap Bertemu Anna dan Elsa? Disney Umumkan Rencana Film Frozen Akan Berlanjut ke Season 3

Bahkan hingga saat ini gempa susulan masih terjadi, dan memenuhi notifikasi gempa dari aplikasi dan website BMKG.  

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x