Terungkap: Pusat Ledakan Dahsyat Pabrik Mercon di Blitar yang Tewaskan 4 Orang Berada di Dapur Rumah Korban

- 21 Februari 2023, 20:30 WIB
 Penyebab ledakan di Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok, Blitar, Jawa Timur, telah ditemukan oleh Tim Labforensik Polda Jatim. Pusat ledakan berada di dapur/ ANTARA /Irfan Anshori/rwa
Penyebab ledakan di Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok, Blitar, Jawa Timur, telah ditemukan oleh Tim Labforensik Polda Jatim. Pusat ledakan berada di dapur/ ANTARA /Irfan Anshori/rwa /

PRIANGANTIMURNEWS - Ledakan di rumah warga di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia, Minggu 19 Februari 2023 malam, masih menjadi perhatian publik.

Masyarakat masih bertanya-tanya di mana sumber ledakan saat itu terjadi.

Hasil olah raga di TKP, Tim Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Jawa Timur menemukan pusat terjadinya ledakan di rumah tersebut.

Baca Juga: Keren! Pertumbuhan Ekonomi Kota Banjarbaru Mengalami Kenaikan Yang Luar Biasa di Era Kepemimpinan Aditya

Titik pusat ledakan yang mewaskan 4 orang tewas dan beberapa warga terluka itu berada di baguan dapur rumah tersebut.

Kepala Bidang Labfor Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Sodiq Pratomo mengatakan telah menemukan kreter atau pusat ledakan di TKP, kedalaman 2,1 meter kedalaman 58 sentimeter.

"Di TKP kami menemukan kreter atau pusat ledakan yang diameternya sekitar dua meter, tepatnya 2,1 meter, dengan kedalaman sekitar 58 cm atau setengah meter lebih. Artinya yang memberikan ledakan yang cukup besar," ujar Komisaris Besar Polisi Sodiq Pratomo kepada wartawan di Surabaya, Selasa 21 Februari 2023.

Baca Juga: Inilah Bacaan Niat Puasa Syaban 1444 H, Jatuh Pada Hari Besok, Rabu 22 Februari 2023

Dikatakan Sodiq, pusat ledakan itu berada di area dapur rumah milik Sudarman. Dapur itu oleh tetangganya dikenal memiliki usaha produksi petasan atau mercon.

Dalam insiden itu, pemilik rumah Sudarman pun ikut menjadi korban tewas saat kejadian ledakan bersama tiga anggota keluarganya, yakni Arifin dan Widodo (keduanya anak), serta Wawa (ipar Arifin).

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x