Pemudik Wajib Tahu! Antisipasi Daerah Rawan Bencana, BNPB Luncurkan Peta Mudik Aman Bencana untuk Masyarakat

- 13 April 2023, 18:56 WIB
Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menunjukkan Peta Mudik Aman Bencana dalam Disaster Briefing di Jakarta, Senin 10 April 2023. ANTARA/HO-Humas BNPB/aa.
Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menunjukkan Peta Mudik Aman Bencana dalam Disaster Briefing di Jakarta, Senin 10 April 2023. ANTARA/HO-Humas BNPB/aa. /

PRIANGANTIMURNEWS - Potensi bahaya mengancam para pemudik lebaran 2023 melalui perjalanan darat.

 

Untuk membantu masyarakat mengidentifikasi potensi bahaya selama mudik, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meluncurkan Peta Mudik Aman Bencana.

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan peta mudik aman bencana menyajikan informasi bahaya banjir, cuaca ekstrem dan tanah longsor pada jalur yang dilewati pemudik jalur darat.

Baca Juga: BNPB: Kemampuan Drainase menjadi Pengaruh antara Populasi dan Bencana Hidrometeorologi

"Peta Mudik Aman Bencana ini menyajikan informasi tingkat bahaya banjir, cuaca ekstrem, dan tanah longsor pada jalur atau wilayah yang dilalui oleh para pemudik jalur darat," ujar Abdul Muhari dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu 13 April 2023.

Dikatakan Abdul fitur lainnya dalam peta mudik tersebut, yakni informasi frekuensi kejadian bencana yang pernah terjadi di wilayah teridentifikasi.

Dengan peta ini, BNPB berharap para pemudik lebih siap dalam merencanakan perjalanan pulang kampung dengan aman.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x